DILARANG MEROKOK!!!

Masih lekat diingatan kita tentang penegakan Peraturan Gubernur Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta Nomor 75 Tahun 2005 tentang larangan merokok ditempat umum. Setelah sosialisasi PERGUB tersebut banyak terdapat penertiban, mulai dari angkutan umum, kawasan pendidikan, hingga tempat umum seperti mall, gedung perkantoran dan lain sebagainya.

Sangat disayangkan gema dari peraturan tersebut sudah sangat kecil. Pada kenyataannya kini  –  masih banyak orang yang dengan santai merokok dalam angkutan umum, dalam gedung kantor, bahkan pada beberapa pusat perbelanjaan yang notabene merupakan kawasan ber-AC banyak yang merokok.

Belum habis tentang penegakan peraturan larangan merokok tersebut, kita kembali dikejutkan dengan salah satu keputusan Mahkamah Konstitusi ( MK ) yang mengeluarkan keputusan yang mewajibkan  setiap pengelola gedung menyediakan tempat khusus merokok.

Menurut wakil Ketua Komisi IX yang membidangi kesehatan, Irgan Chaerul Mahfiz menilai keputusan MK tersebut justru dinilai sebagai langkah mundur karena perokok semestinya berada di luar gedung.

Beberapa pro-kontra tentang keputusan itu masih diuji dan dilakukan dalam forum detik news. Untuk dapat terlibat dan menyampaikan pandangan anda mengenai larangan morokok dan keputusan Mahkamah Konstitusi ini dapat anda klik link dibawah ini :

http://news.detik.com/prokontra/detail/2012/04/18/102558/1895031/612/tempat-khusus-perokok-dalam-gedung-langkah-mundur

Sumber : Peraturan Gubernur Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta Nomor 75 Tahun 2005

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s