Gaya baru silaturahmi

“Lagi dijalan nih mau silaturahmi ke rumah saudara!” mungkin kalimat itu yang dahulu sering kita dengar. Ya, dahulu butuh waktu lama untuk benar – benar melakukan silaturahmi dengan sanak saudara nun jauh disana. Hm.. belum lagi saudara kita yang rumahnya jauh dari jangkauan transportasi yang memadai seperti kawasan timur Papua misalnya. Haiisshh, ‘PR’ banget ya untuk pergi jauh – jauh berjam-jam naik pesawat atau mungkin berhari – hari ketika melanjutkan perjalanan darat dengan medan terjal yang wuihh, jauh dari pembangunan.

Ya, gambaran itu dulu, gambaran saat orang bicara sendirian dijalan dianggap ‘gila’. Orang – orang berjalan sambil bicara sendirian, itu fisiknya! Tapi kini orang itu membawa kotak kecil yang kita kenal dengan Handphone, dengan kotak kecil itu semuanya berubah. Silaturahmi yang dulu memerlukan biaya lebih banyak maka kini dengan hadirnya handphone dan deretan alat lain semuanya menjadi lebih mudah dan murah.

Kini cukup dengan memencet nomor telepon tujuan dan tekan ok atau call maka silaturahmi kita dengan saudara dimana pun berada dapat terwujud. Jarak jauh yang dahulu menjadi halangan seperti jarak antar pulau atau bahkan negara semuanya bukan lagi halangan karena hanya dengan tekan ok atau call maka silaturahmi itu dapat terjaga.

Hmm,,, mau telepon nih untuk silaturahmi, tapi pulsa tinggal dikit!

Jika kalimat diatas yang menjadi masalah dalam silaturahmi anda, jangan khawatir! Banyak jalan untuk terus menyambung tali silaturahmi yang kata-NYA dapat memanjangkan umur dan melapangkan rezeki. Pasti kenal dengan SMS ( Short Messeges Service). Ya,SMS hadir menggantikan telegram atau pager ! SMS hadir dengan biaya yang lebih murah dari telepon. Jadi, jangan menjadikan kalimat diatas sebagai alasan untuk tidak menjaga tali silaturahmi dengan saudara, sahabat, teman atau mungkin pacar J

Haiiisshhh, Handphone keren pulsa kosong!

Yah, keabisan pulsa nih! Uang dikantong tinggal 5000 perak, tapi pengen banget hubungin temen – temen  yang nun jauh disana!

Jawabannya gampang, bawa uang 5000 itu ke warnet dan buka account yahoo messengger, facebook, twiitter dan masih banyak lagi account social network yang tersedia di dunia internet yang dulunya jauh dari akal manusia. Dengan mudah kini kita bisa melakukan hal apapun disana, termasuk menjaga tali silaturahmi dengan siapapun yang kita mau. Internet bukan hanya dapat digunakan untuk sekedar chatting saja,, akan tetapi juga dapat kita gunakan untuk melakukan konferensi video, jadi wajah – wajah ganteng dan cakep dari orang – orang di belahan bumi kita dapat dilihat dengan mudah, jadi gak ada lagi tuh istilah kencan buta kalo kita menggunakan web cam! Semuanya mudah bukan, silaturahmi kita dapat tetap terjaga dengan biaya yang dapat disesuaikan dengan keadaan kantong kita.

Jadi sekarang, gak ada doku bukan alasan untuk kita tidak bisa menjaga tali silaturahmi dengan semua orang diluar sana!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s